Just another WordPress site


UP GRADING HIMAFARMA : SATU SEMANGAT HIMAFARMA MEMBERI MANFAAT

Kualitas seorang pengurus dalam sebuah roda organisasi harus senantiasa di upgrade, hal ini sangat perlu mengingat bahwasanya dalam berorganisasi kualitas SDM menjadi penopang keberhasilan kinerja untuk mencapai visi dan misi bersama.
Hal yang sama pun dilakukan oleh HMD HIMAFARMA FMIPA UNS yang berusaha untuk senantiasa mengupgrade kualitas dan semangat pengurus yang dikemas dalam bentuk kegiatan yang dinamakan “upgrading”. Upgrading adalah salah satu program kerja yang diadakan oleh Bidang Penelitian dan Pengembangan

Dengan semangat meletup-letup squad kepengurusan baru HIMAFARMA 2012/2013 menjawab setiap kata yang diucapkan pada Up Grading HIMAFARMA 2012.

“Siapa kamu ?”

“ Organisator”

“Siapa kamu ?”

“ Organisator”

“Siapa kamu ?”

“ Organisator”

“Up Grading HIMAFARMA ?”

“Be Real Organisator”

“HIMAFARMA “

Siap member Manfaat !!!

Bertempat di vila Nino, Banjarsari , Tawang Mangu serangkain acara Up grading dilaksanakan pada 26-27 Mei 2012. wAlau tidak diikuti 100 %  pengurus tetapi tak menyurutkan semangat  58 Pengurus beserta 7 DPO yang datang.

Mengangkat tema yang sesuai dengan misi  HIMAFARMA  tahun ini yaitu “ Satu semangat HIMAFARMA memberi manfaat” , HIMAFARMA bertekad untuk lebih membreri kontribusi positivnya untuk D3 farmasi khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya. Tak sekedar hanya organisasi yang dipandang hanya sebagai event organizer yag hany bias mengadakan kegiatan tetapi tidak ada follow up selanjutnya semata tetapi lebih Nampak jelas kebermanfaatannya, itu yang dicoba untuk ditumbuhkan pada Up GRADIng kali ini pada pengurus.

Sekitar pukul 07.30 Bapak ROFIQ selaku kepala Prodi D3 Farmasi melepas keberngkatan dan tk lupa lantunn doa sebelun keberngkatan di panjatkan. Jam 08.00 dengan naik bus rukun sayur squad berangkat dengan beberapa sunggingan senyum dari para generasi baru HIMAFARMA. Sekitar pk. 09.30 rombongan sampai juga di villa Nino selanjutnya dilakukan pengkondisian peserta dan pembagian kamar.

Materi disampaikan pertama oleh ketua umum HIMAFARMA yang luar biasa Muiz Isjati tentang Motivasi Berorganisasi,selanjutnyamateri disampaikan oleh sespuh HIMAFARMA, kenapa sesepuh ? Karen merupakan ujung-ujung tombak berdirinya HIMAFARMA, Zen Liyuntiq dan Afif Fajri R yang merupakan ketua umum perdana dan kedua HIMAFARMA. Dengan gaya khasnya masing-masing disertai guyonan yang membuat peserta embali fresh lagi mereka menceritakan awalmula HIMAFARMA yang penuh perjuangan dari pembentukan AD ART, GBHO di tengah padatnyaaktiitas kulih, perjuangan mengadakan up grading pertama yang minim pemasukan hingga kegiatan yang diadakan memakai uang pribadi dengan kepanitian yg hampir sama di setiap kegiatannya.

Materi selanjutnya yaitu disampaikan oleh dosen yaitu Bapak Fea Prihapsara yang menyempatkan hadir mengisi materi tentang………mmmm tentang apa yaa, beliau bercerita dua buah cerita tentang seorang raja, dan diakhir beliau menyampaikan tentang kepemimpinan.

Jam sudah menunjukkn pk. 15.00 waktunya shalat Ashar. Peserta diberi waktu 30 menit untuk shalat, lalu kembali lagi ke aula atas untuk menerima materi dari trainer. Sebelum trainer mengisi materi acara dipegang dahulu oleh co-trainer yaitu Ketum HIMAFARMA ke-3 Syaiful Choiri dan Noverina Indah D. Karena sedikit kendala transport trainer dating sedikit melebihi waktu yang ditentukan sehingga materi tidak 100% tersampaikan.

Materi yang disampaikan pertama adalah tentang tim work building disampaikan oleh Ardi Amsir Amran dan Luthfal Mustaqim , keduanya merupakan trainer dari lembaga training TRUSTCO . pont penting yang disampaikan adalah urgensi Tim work dalam mencapai suatu misi organisasi, dan itu harus ditanamkan untuk masing-masing pengurus. Mustahil orgnisasi akan berhasil mencapai visinya jika mindset pengurus di dalamnya cenderung egosentris. Kesolidan suatu tim  adalah harga mutlak untuk mencapai tujun utama atau misi organisasi

Diawali dengan mengecek semangat pengurus dengan mengucakan kata-kata inspiretif yang ada di benak, dari duduk  dan diucakan sambil berdiri.

Dan materi yang kedua adalah tentang leadership, jiwa kepemimpinn yang nampaknya sangat penting juga dimiliki seorang pribadi. “Pemimpin” itu adalah sebuah karakter yang tidak bisa dibuat-buat.
Muncul alamiah dari diri seseorang menjadi problem solving walaupun dia dalam posisi belakang,tengah,pun digarda depan dari suatu barisan. .mampu mengarahkan,mendorong, memotivasi dan mampu mengejawantahkan segala kesulitan yang ada menjadi suatu hal yang pasti bisa dpecahkan.
Terus Bergerak tanpa ingin untuk dilihat, dan dipuji..,menebar kebermanfaatan, dan selalu Ada nyala lilin dijiwanya walaupun lainnya sudah redup bahkan padam, yaitu : dengan HARAPAN.

Berikut acara lain selain materi yng tak kalah berkesan.

  • Pentas seni

Walau hanya beberapa kelompok yang tampil, tetapi acara Nampak hidup Karena setiap kelompok menampilkan kreativitasnya sesuai undian yang didapatkan. Ada kelompoknya Fatimah dkk yang menyuguhkan lipsing n dance lagu India, adapula kelompok dari Zulaena yang menyuguhkan drama di tempat TKP dengan mengambil adegan saat uji nyali dan terdapat penampakan di sana.

  • Renungan

Upsss mungkin tidak perlu di expose di sini.

  • Outbond

Outbond yang dilakukan tidak kalah seru. Walau dalam keadaan ngantuk, lelah tetapi tidak menyurutkan semangat terbukti ketika hanya diberi waktu 5 menit untuk membuat yel-yel terciptalah yel-yel yang konyol-konyol plus kreatif, saat adu yel-yel pun dengan suara yang tak mau kalah dengan kelompok yng lain semua berteriak menyanyikan yel-yel. Dan seperti bolang bocah petualang peserta Up Grading berarak menyusuri jalan Tawangmangu yang berkelok-kelok akhirnya sampai di medangbukit yang jalananyana licin dan harus extra hati-hati. Kami menyusuri sepanjang sungai menuruti alirannya  deng arus yang tenang dan amat bening airnya, membawa kesegaran tersendiri. Berarak pohon di tepi sungai sepanjang perjalanan, hijau, riuh rendah suara gemericik air membangkitkan .

 

 


©2014 Himpunan Mahasiswa Farmasi Entries (RSS) and Comments (RSS)  Raindrops Theme